Kingston Upon Hull, Inggris (ANTARA News) - Arsene Wenger membidik finis yang kuat akhir musim ini dengan menaikkan ambisi Arsenal menjadi penantang serius juara Liga Premier musim depan.

Tim asuhan Wenger akan bertandang ke kandang Hull City Selasa dini hari WIB mendatang untuk memperkuat asa menjadi runner-up di bawah Chelsea yang pasti menjadi juara Liga Utama Inggris musim ini.

Seri tanpa gol akhir pekan lalu melawan tim asuhan Jose Mourinho di Emirates Stadium menyisakan harapan kepada Arsenal untuk berada di tiga teratas.

Menyusul kalahnya peringkat empat Manchester United Minggu dini hari lalu, Arsenal yang tak terkalahkan pada sembilan laga terakhirnya, akan berusaha finis pada tiga teratas jika menang di KC Stadium.

"Itulah tantangan kami, finis sangat bagus dan membawa kekuatan itu untuk musim depan," kata Wenger.

"Awal musim ini dikaitkan dengan keyakinan diri juga. Kami bisa memperkuat keyakinan diri itu dengan finis sangat bagus. Manchester City turun naik dan pernah lebih kuat dibandingkan kami, sehingga mereka memang telah lama di depan kami."

"Manchester United agak seperti Arsenal, mereka lambat mulai dan menjadi lebih kuat pada paruh kedua musim ini."

"Saya kira awal yang lamban kami itu adalah akibat masalah pasca Piala Dunia dan juga fakta karena kami harus bermain pada kualifikasi Liga Champions."

"Itu selalu merenggut banyak energi Anda namun secara umum saya yakin kami telah menemukan keseimbangan yang lebih baik selama musim ini."

"Jika Anda tanya saya apakah saya senang dengan kedalaman skuat saya, saya tentunya bilang ya karena saya punya banyak pemain kualitas top internasional yang bahkan tidak masuk skuat Sabtu ketika semua pemain siap. Itu tidak terjadi pada tahun-tahun sebelumnya," pungkas Wenger seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015