Jakarta (ANTARA News) - Queens Park Rangers harus terdegradasi usai dilumat Machester City 0-6 pada pertandingan pekan ke-36 Liga Utama Inggris di Etihad Stadium, Minggu.

QPR akan bermain di Divisi Championship pada musim mendatang. QPR yang berada di dasar klasemen, hingga kini hanya mengoleksi 27 poin dari 36 pertandingan.

Poin tersebut didapatkan anak asuh Chris Ramsey hasil dari tujuh kali menang dan enam kali bermain imbang. Sementara pada 23 pertandingan lain, mereka menelan kekalahan.

QPR sudah tertinggal sembilan angka dari urutan terbawah yang paling aman, yaitu posisi 17 yang kini dihuni oleh Newcastle. Di dua laga terakhir, QPR hanya akan mendapat maksimal enam angka.

Selain QPR, klub lain yang juga telah dipastikan turun kasta adalah Burnley, yang kini mengemas 29 poin. Hingga pekan ke-36, mereka hanya mencatatkan enam kemenangan, 11 seri dan 23 kali kalah.

Sementara posisi 18, yang juga merupakan zona degradasi, ditempati oleh Hull City dengan raihan 34 angka. Namun mereka masih berpeluang mengamankan tempat di Liga Utama Inggris musim depan karena hanya terpaut dua angka dari penghuni peringkat 17, Newcastle United.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015