Jakarta (ANTARA News) -  Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan mendukung dibentuknya Tim Komunikasi yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo karena akan membantu presiden untuk menyampaikan informasi-informasi yang diambil pemerintah kepada masyarakat.

"Kami setuju dan mendukung dari awal, bahkan saya mungkin termasuk yang dari awal meminta ada semacam lembaga atau juru bicara presiden," kata Wakil Taufik Kurniawan di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, penyampaian informasi pada masyarakat, tidak seharusnya seluruhnya diserahkan pada Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi merupakan figur sentral pilihan rakyat yang tentunya tidak hanya terkonsentrasi pada satu permasalahan tertentu. Jadi jangan konsentrasinya terpecah hanya karena masalah penyampaian informasi ke publik. Saya mendukung sekali tinggal hal-hal nanti perlu koordinasi dengan tim komunikasi Presiden dan kementerian terkait," kata Taufik.

Presiden Joko Widodo telah membentuk Tim Komunikasi Presiden. Dua nama menduduki jabatan tersebut adalah Teten Masduki dan Sukardi Rinakit.

Teten sebelumnya menjabat sebagai staf khusus Sekretaris Kabinet dan Sukardi Rinakit merupakan staf khusus Menteri Sekretaris Negara.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015