Liverpool (ANTARA News) - Perpaduan antara cemooh dan teriakan agar dirinya bertahan ditujukan kepada penyerang Liverpool dan Inggris Raheem Sterling ketika ia menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik klub pada Selasa, sehari setelah ia meminta dirinya dimasukkan dalam daftar pemain yang akan dijual.

Pemain 20 tahun itu -- yang didatangkan Liverpool dari Quens Park Rangers pada 2010 -- telah mencampur aduk perasaan para penggemar ketika sejumlah surat kabar pada Selasa menyebutkan bahwa dirinya sedang mencari jalan keluar untuk meninggalkan klub setelah sebelumnya menolak tawaran kontrak baru yang bernilai sekitar 100.000 pound.

Meski agennya berupaya meredakan suasana pada Selasa pagi dengan mengatakan bahwa sejumlah laporan itu "berlebihan," tetap saja banyak pihak memperkirakan Sterling akan berkata pada pelatih Brendan Rodgers dan ketua eksekutif Ian Ayre pada pertemuan Jumat, bahwa dirinya ingin hengkang.

Berbicara pada upacara pemberian penghargaan itu -- di mana gelandang Brazil Philippe Coutinho mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik -- Rodgers mengakui ini merupakan "musim yang sulit."

"Sejumlah gangguan yang tidak kami rencanakan membuatnya menjadi sulit, namun para pemain telah memberikan segalanya," tambah Rodgers, yang posisinya sendiri di klub masih dipertanyakan ketika mereka pada musim ini bukan hanya gagal mendulang satu trofi pun namun juga tidak mampu menembus zona Liga Champions.

Jika Sterling -- yang berkata kepada BBC pada awal tahun ini bahwa dirinya bukan "pengeruk uang" namun ingin memenangi trofi-tofi -- masuk dalam bursa transfer, maka juara musim lalu Manchester City merupakan favorit kuat untuk merekrutnya.

Sterling mengatakan kepada Rodgers bahwa dirinya ingin hengkang sebelum Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada 10 Mei, namun memahami bahwa Liverpool ingin mempertahankan dirinya.

Sterling memiliki dua tahun tersisa di kontraknya saat ini, yang diperkirakan bernilai 35.000 pound per pekan.

Sterling diyakini ingin bermain di Liga Champions, dan di samping ketertarikan dari City, Real Madrid, Arsenal, dan Chelsea juga dilaporkan memantau situasi terkini dengan penuh minat.

Pemilik Liverpool yang berbasis di AS Fenway Sports Group akan meminta biaya transfer sekitar 50 juta pound sebelum mereka akan mempertimbangkan untuk menjual sang pemain.

Masalah Sterling merupakan hantaman lain bagi Rodgers, yang kesulitan mencari pengganti Luis Suarez menyusul kepindahan penyerang Uruguay itu ke Barcelona tahun lalu. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015