AsiaNet 60624

SYDNEY, 26 Mei 2015 (Antara/Medianet International-AsiaNet) --

SimCorp (http://www.simcorp.com/ ), penyedia solusi (http://www.simcorp.com/Solutions ) dan layanan manajemen investasi terkemuka bagi industri layanan keuangan global, hari ini mengumumkan kalau LIM Advisors Limited (http://www.limadvisors.com/ ), penyedia solusi manajemen dana asal Hong Kong, telah menandatangani kesepakatan strategis untuk menggunakan solusi SimCorp Dimension secara menyeluruh.

Pengelola dana investasi sebesar dua miliar dolar ini akan menggunakan SimCorp Dimension untuk menjalankan kapabilitas operasional berskala penuh di seluruh kelas aset, termasuk ekuitas, obligasi, konvertibel, kontrak berjangka & opsi, dan derivatif.

Kesepakatan ini meliputi pengimpelentasian kapabilitas front office SimCorp yang mutakhir untuk penyediaan solusi manajemen pemesanan, manajemen portofolio, perdagangan, dan kepatuhan terhadap regulasi serta manajemen kinerja dan risiko. Kemitraan ini akan lebih jauh memperkuat posisi SimCorp di sektor front office dan didasarkan pada buku catatan investasi (IBOR) terintegrasi pemenang penghargaan.

"Setelah melalui proses seleksi yang ketat, kami pada akhirnya memilih SimCorp. Bagi kami, mengimplementasikan sistem operasional menyeluruh (front-to-back) akan memudahkan arsitektur kami dan memungkinkan kami wujudkan berbagai kemajuan substansial di dalam proses dan efisiensi operasional, sekaligus memberikan informasi yang jelas dan cepat di seluruh fungsi operasional, mulai dari depan, tengah, hingga di belakang," ujar pendiri dan Direktur Informasi LIM Adivsors, George Long.

Tim SimCorp akan mengerahkan seluruh layanan SimCorp dengan efek yang bisa langsung dirasakan. "Kami sangat bangga memiliki klien besar di Asia yang mengakui komitmen kami untuk terus wujudkan inovasi dan penyediaan berbagai solusi teknologi investasi yang terbaik di pasaran. Teknologi front-to-back office SimCorp Dimension dirancang untuk memudahkan ekosistem teknologi sekaligus memantau seluruh proses dan mengelola risiko yang dihasilkan," ujar Managing Director SimCorp Asia, Nick Quin. "Dengan bergabungnya LIM Advisors sebagai salah satu klien front office kami akan memperkuat posisi kami sebagai penyedia solusi yang terkemuka di pasaran."

LIM Advisors telah menjadi klien SimCorp sejak 2001.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Christian Eriksen, SimCorp Asia Pty. Ltd., +61 2 9240 3524
Pamela Philip, LEWIS PR, +61 2 8599 1013

LIM Advisors

LIM Advisors didirikan oleh George Long pada 1995. Perusahaan ini, yang mengelola dana klien dengan total sekitar dua miliar dolar Amerika, berpusat di Hong Kong dan memiliki jangkauan operasional berskala regional dengan kantor riset  di Tokyo dan Beijing. LIM Advisors menggunakan pendekatan investasi multi strategi di seluruh Asia dengan fokus pada pengarahan investas untuk modal rendah dan manajemen risiko. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.limadvisors.com

SUMBER: SimCorp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015