London (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond menyatakan ada hal yang sangat salah di jantung badan sepak bola dunia FIFA dan oleh karena itu lembaga ini perlu direformasi.

Berbicara setelah dunia sepak bola jatuh ke jurang krisis menyusul penangkapan para pejabat senior FIFA atas tuduhan korupsi yang diajukan Amerika Serikat, Hammond mengatakan para penggemar sepak bola di seluruh dunia telah dikecewakan dan dibawa ke kehinaan.

"Ada hal yang sangat salah di jantung FIFA dan (oleh karena itu) sepak bola internasional perlu direformasi, perlu langkah bersama," kata Hammond kepada BBC TV.

Inggris dikenal lama sebagai pengkritik FIFA dan tidak berhasil saat mencalonkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 yang kemudian dimenangkan Rusia.

Para jaksa Swiss telah menggelar penyelidikan kriminalnya sendiri menyangkut tuduhan mismanajemen dan pencucian uang yang berkaitan dengan pemberian hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 itu, selain juga Piala Dunia 2022 di Qatar, lapor Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015