Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon yang meraih gelar juara turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2015 menyatakan bertanding di Istora Senayan Jakarta terasa seperti di rumah sendiri.

Ratchanok meraih juara setelah berhasil mengalahkan wakil dari Jepang Yui Hashimoto, Minggu (7/6).

"Menyenangkan sekali semua memanggil nama saya. Walaupun bukan tanding di Thailand tetapi saya merasa seperti di rumah sendiri. Hari ini saya bermain baik bukan hanya untuk Thailand tetapi juga untuk semua pendukung saya di Indonesia," kata Ratchanok seusai pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan selama 42 menit tersebut, Ratchanok yang saat ini menempati peringkat enam dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-10.

"Sangat senang menang hari ini dengan kerja keras saya dan berhasil menjadi juara Indonesia Open untuk pertama kali setelah tahun lalu gagal di final," kata Ratchanok.

Selain itu, kata Ratchanok, kunci kemenangannya hari ini disebabkan Yui yang terlihat sangat kelelahan sehingga tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

"Tetapi Yui juga sangat bagus karena sebelumnya di semifinal berhasil mengalahkan unggulan Tiongkok Wang Yihan," katanya.

Sempat menurun setelah menjadi juara di Kejuaraan Dunia BWF 2013 di Guangzhou, Ratchanok kembali bangkit pada tahun ini dengan gelar-gelar bergengsi yang berhasil diraihnya.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini ingin mewujudkan impian terbesarnya untuk berlaga di Olimpiade yang akan digelar tahun depan di Rio De Janeiro Brasil.

Dengan tampil sebagai juara, maka dia berhak mendapat hadiah sebesar 60 ribu dolar AS sedangkan Yiu yang meraih juara kedua mendapat hadiah 30.400 dolar AS.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015