Jakarta (ANTARA News) - Striker Chile Cristian Carrasco yang pernah bermain untuk klub-klub di Indonesia menyatakan optimistis tim negaranya akan bisa menjuarai Copa America 2015 yang dimulai pada 12 Juni sampai 5 Juli mendatang.

"Optimis bisa karena Chile tahun ini sebagai tuan rumah dan akan mendapat dukungan dari penonton," kata Carrasco dalam media gathering menyambut dan mensosialisasikan Copa America 2015 yang diselenggarakan oleh Kompas TV dan K-Vision di Jakarta, Selasa.

Menurut Carrasco, faktor yang akan menjadi kunci permainan Chile adalah pemain-pemainnya yang saat ini merumput di kompetisi Eropa, misalnya Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan Claudio Bravo.

"Mereka pasti akan banyak membantu dalam permainan Chile karena mereka sebelumnya juga on fire bersama klubnya masing-masing," kata pemain yang pernah membela Persita Tangerang itu.

Sementara itu, menurut Duta Besar Chile untuk Indonesia Eduardo Ruiz Asmussen yang hadir dalam media gathering tersebut, menjadi kehormatan untuk Chile bisa menjadi tuan rumah Copa America tahun ini.

"Sehingga orang-orang di Indonesia mendapat kesempatan untuk menghargai keindahan alam, pemandangan, dan budaya Chile." Kata Eduardo.

Dalam Copa America tahun ini, Chile yang bertindak sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Ekuador, Bolivia, dan Meksiko.

Chile akan memulai laga perdananya melawan Ekuador pada Kamis (11/6) malam waktu setempat atau Jumat (12/6) pagi waktu Indonesia.

Sejumlah nama pemain sepak bola ternama dunia akan beradu ketangkasan di ajang Copa America tahun ini seperti Lionel Messi, Neymar, Thiago Silva, David Luiz, Edinson Cavani, James Rodriguez, Alexis Sanchez, dan masih banyak pemain dunia lainnya. 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015