Singapura (ANTARA News) - Sebanyak 20 cabang olahraga dari kategori permainan, terukur maupun bela diri sudah menyelesaikan pertandinganya di ajang SEA Games 2015 Singapura, Sabtu.

Peluang perburuan medali emas bagi kontingen Indonesia masih potensial hingga hari terakhir pertandingan perhelatan olahraga se-Asia Tenggara itu yang akan ditutup pada Selasa (16/6).

Sejumlah cabang olahraga telah menyelesaikan pertandingan pada 7 Juni 2015, atau dua hari setelah upacara pembukaan SEA Games 2015 seperti perahu naga, triathlon, rugby, netball dan anggar.

Sedangkan cabang hoki dijadwalkan mengakhiri pertandingannya pada Sabtu (13/6) dimana akan dilangsungkan partai final putra dan putri.

Cabang lainnya yang telah menuntaskan pertandinga adalah wushu, softbol, tenis meja, judo, menembak, senam artistik, golf, berkuda, kano, tinju, biliar, atletik, serta tiga cabang aquatik yakni renang, renang indah dan loncak indah.

Sedangkan cabang yang masih dipertandingkan adalah polo air, panahan, bulu tangkis, bola basket, balap sepeda, floorball, sepak bola, hoki, pencak silat, squash, petanque, rowing, layar, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, bola voli dan ski air.

Sementara itu posisi Indonesia pada klasemen sementara perolehan medali hingga pukul 12.46 WIB masih berada di peringkat kelima dengan 33 medali emas, 43 perak, 54 perunggu dengan total perolehan medali 130 medali.

Pemuncak klasemen sementara tuan rumah Singapura dengan 71 emas, 62 perak dan 84 perunggu dengan total 218 medali.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015