Secepatnya bonus akan kami serahkan, saya sudah perintahkan jajaran kami. Sebelum lebaran bonus harus diselesaikan,"
Tangerang (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjanjikan bonus kepada tim bulu tangkis Indonesia setelah berhasil meraih tiga medali emas di ajang SEA Games 2015 Singapura sehingga melampaui target dua emas yang dicanangkan oleh PP PBSI.

"Secepatnya bonus akan kami serahkan, saya sudah perintahkan jajaran kami. Sebelum lebaran bonus harus diselesaikan," kata Menpora di Tangerang, Rabu.

Hal tersebut ia katakan saat melakukan konferensi pers setelah menyambut para atlet bulu tangkis Indonesia dari Singapura di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Menpora mengingatkan bahwa para atlet jangan puas dengan bonus yang nanti diberikan karena paling penting ke depannya prestasi bulu tangkis harus semakin baik dan meningkat.

"Bonus itu hanya sebuah stimulan karena tantangan ke depan lebih berat ada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Brasil, SEA Games 2017 Malaysia, Asian Games 2018 Indonesia serta beberapa kejuaraan dunia yang lain," kata Menpora.

Dikutip dari laman resmi PP PBSI, Indonesia menjadi juara umum di cabang bulu tangkis dengan meraih sembilan medali terdiri dari tiga emas, dua perak, dan empat perunggu.

Dua medali emas diraih tim beregu putra serta pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Medali beregu putra diraih tim Indonesia dengan mengalahkan tim unggulan kedua Thailand dengan skor 3-2.

Sementara Angga/Ricky berhasil mendapat medali emas dengan memenangkan laga "All Indonesian Final" melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 21-12, 24-22.

Selanjutnya, medali emas ketiga dari cabang bulu tangkis dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Melalui laga sengit tiga game, Praveen/Debby sukses menaklukkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 18-21, 21-13, dan 25-23.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015