Sukabumi (ANTARA News) - Rio (35), seorang karyawan toko emas di Pasar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menderita luka bakar saat kebakaran yang diduga dipicu aktivitas di toko emas membakar beberapa kios di pasar tersebut.

"Kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, dari hasil penyelidikan kebakaran disebabkan oleh aktivitas di Toko Emas Dian Jaya di Blok A 14 Palabuhanratu yang tengah mempatri emas, diduga cairan kimianya terbakar dan terjadi ledakan sehingga menghanguskan toko tersebut," kata Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Narham Sopandi, di Sukabumi, Selasa.

Kebakaran tidak menjalar ke seluruh bangunan Pasar Palabuhanratu, tapi kios emas--di mana diduga api berasal--hangus. Korban Rio langsung dilarikan ke RSUD Palabuhanratu karena luka bakarnya serius dan dua orang lainnya hanya terluka ringan.

"Untuk kerugian belum bisa diketahui dan masih dalam perhitungan kami dan pemilik toko, untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan kami sudah memberikan garis polisi agar tidak ada warga yang masuk ke lokasi," tambahnya.

Sementara salah seorang warga yang menyaksikan kejadian itu, Eko, mengatakan bahwa saat kejadian terdengar suara ledakan yang cukup keras. Diduga ledakan itu berasal dari toko emas yang karyawannya tengah memapatri emas. Api kemudian membakar tempat penyimpanan zat kimia seperti air keras.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015