Berlin, 23/6 (Antara/Reuters) - Schalke 04 pada Selasa sukses merekrut pemain internasional Jerman Johannes Geis dari Mainz 05 dengan ikatan kontrak empat tahun, meski sang pemain diminati oleh sejumlah klub Jerman dan klub-klub Eropa lainnya.

Gelandang bertahan 21 tahun itu dilaporkan menjadi incaran Borussia Dortmund dan Borussia Moenchengladbach, ia juga dikait-kaitkan dengan langkah kepindahan ke Real Madrid.

"Kami sangat gembira sebab pemain yang paling dicari di Liga Jerman memutuskan untuk bergabung dengan kami," kata direktur olahraga Schalke Horst Heldt dalam pernyataannya.

"Johannes memiliki kualitas-kualitas yang luar biasa. Kemampuannya pada bola-bola mati, akurasi operannya, dan visinya terhadap rekan-rekan setimnya membuat ia telah menjadi salah satu pemain pro terbaik di liga pada posisi gelandang bertahan."

Geis, yang saat ini sedang memperkuat timnas U-21 di Piala Eropa, bergabung dengan Mainz pada 2013.

Ia telah memainkan 75 pertandingan di Liga Jerman, dengan koleksi enam gol.

"Schalke membuat saya kagum, stadionnya, para penggemarnya," kata Geis. "Sesuatu yang baru sedang tercipta di Schalke dan saya ingin memainkan bagian saya."

Schalke, yang mengganti pelatih Roberto Di Matteo dengan Andre Breitenreiter setelah finis di peringkat keenam di Liga Jerman, akan bermain di Liga Europa musim depan.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015