... dari manifest, semua keluarga militer...
Medan (ANTARA News) - Baru mulai Rabu besok identifikasi terhadap korban pesawat transport berat C-130B Hercules TNI AU dilakukan tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) Polda Sumatera Utara.

"Besok pagi kami sudah mulai mengidentifikasi," kata Ketua Tim DVI Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Setio Purwanto, di Medan, Selasa malam.

Mereka masih menunggu data korban dari keluarganya masing-masing untuk dicocokkan dengan data korban setelah meninggal.

Data itu selanjutnya akan ditangani tim KNKT dan gabungan tim dari Markas Besar Kepolisian Indonesia, Polda Sumatera Utara, RSUP Adam Malik, dan RSUD Pirngadi Medan.

Karena itu, dia berharap keluarga korban agar secepatnya mengirimkan data itu kepada pihak rumah sakit melalui posko yang didirikan di depan RSUP Adam Malik, Medan.

Sebelumnya Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna, mengatakan, pesawat  transport berat C-130B Hercules dari Skuadron Udara 32 TNI AU itu membawa 101 penumpang bersama 12 personel pengawak. 

Meski telah mengetahui jumlah penumpang, tetapi pihaknya belum mengetahui secara pasti rincian korban yang berstatus anggota TNI dan sipil. "Yang jelas, dari manifest, semua keluarga militer," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015