Saint Etienne (ANTARA News) - Penyerang Pantai Gading Max-Alin Gradel hanya akan meninggalkan Saint Etienne pada musim panas ini jika harganya tepat, demikian pelatihnya Cristophe Galteir memberi peringatan pada Selasa.

Gradel tampil luar biasa pada paruh kedua musim lalu untuk Les Verts, mencetak 13 gol dari 13 pertandingan terakhir untuk membantu Sainte Etienne lolos ke Eropa setelah kembali dari membantu negaranya menjuarai Piala Afrika.

Mantan pemain Leeds United itu belakangan mengonfirmasi bahwa ia ingin hengkang demi tekanan baru, namun Galtier berkata bahwa pemain 27 tahun itu diharapkan kembali untuk menjalani latihan pra musim pada 13 Juli.

"Sejak saya berada di klub, kami tidak pernah mencegah pemain dari kepergian dan ke mana pun ia ingin pergi selama kondisi-kondisinya tepat, baik untuk sang pemain dan klub," kata Galtier.

"Itu akan sama untuk Max-Alain Gradel. Kami tidak akan mencegah pencetak gol terbanyak kami jika ia tidak mampu menemukan klub yang dapat memberikan tawaran di atas meja yang memenuhi penilaian kami."

"Jika itu tidak terjadi, pencetak gol terbanyak kami akan bertahan di klub dan saya akan sangat gembira."

Saint Etienne telah kehilangan Franck Tabanou sejak bursa transfer dibuka, di mana pemain sisi kiri itu bergabung ke Swansea City dengan transfer sekitar 4,9 juta euro.

Bagaimanapun, mereka telah mendatangkan gelandang Vincent Pajot dari Rennes dan berada di ambang untuk merekrut Benoit Assou-Ekotto, pemain internasional Kamerun yang belakangan berkarir di Inggris bersama Tottenham Hotspur dan Queens Park Rangers.Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015