London (ANTARA News) - Swansea telah merekrut penyerang asal Portugal Eder dengan nilai transfer yang tidak diumumkan, demikian klub Liga Utama Inggris itu mengumumkan pada Rabu.

Pemain 27 tahun itu akan tiba di Stadion Liberty dengan ikatan kontrak tiga tahun dari klub Portugal Braga.

Ia sekarang akan memberikan klub Wales itu, yang finis di peringkat kedelapan pada Liga Utama Inggris musim lalu, pilihan ekstra di lini depan, tambahan terhadap Bafetimbi Gomis dan rekrutan anyar Andre Ayew.

Eder mencetak sepuluh gol dari 29 penampilan di musim lalu, ketika Braga finis di empat besar kompetisi strata tertinggi Portugal dan juga bermain pada ketiga pertandingan Portugal di Piala Dunia 2014 di Brazil.

Ia merupakan pemain keempat yang didatangkan pada pra musim oleh pelatih Swansea Garry Monk, setelah Ayew, Franck Tabanou, dan Kristoffer Nordfeldt.

"Saya sangat gembira telah direkrut Swansea," kata Eder kepada situs resmi klub. "Ini adalah klub besar, dan saya percaya saya dapat berkembang sebagai pesepak bola di sini."

"Liga Utama Inggris akan menjadi langkah naik bagi saya, namun saya telah bermain di kompetisi-kompetisi Eropa dan juga untuk negara saya, maka saya telah mengalami level-level permainan yang berbeda," tambah penyerang yang telah 18 kali memperkuat negaranya itu.

Eder bergabung dengan Academica pada 2008, membantu mereka menjuarai Piala Portugal, sebelum bergabung dengan Braga empat tahun kemudian.

"Mudah-mudahan, rekan-rekan setim saya akan membantu saya berkembang dan menyesuaikan diri dengan cepat di klub," tutur Eder.

"Saya tidak sabar untuk bertemu mereka semua ketika saya melapor untuk latihan pra musim."

"Swansea adalah klub solid yang memiliki ambisi-ambisi besar - musim lalu mengonfirmasi hal itu - dan merupakan hal hebat bagi saya untuk dapat menjadi bagian di dalamnya."

Monk menambahi, "Eder merupakan tipe penyerang yang kami cari. Ia memiliki atribut-atribut luar biasa - cepat, kuat, dan secara teknik padu dengan bola."

"Ia memiliki silsilah yang bagus dan merupakan pemain internasional penuh dengan Portugal."

"Ia cocok dengan profil kami terkait pemain-pemain yang telah kami rekrut dalam dua musim terakhir karena ia muda, lapar, dan sangat ingin membuktikan diri di Liga Utama Inggris."

"Ia memiliki karakteristik-karakteristik yang kami inginkan, dan akan menambahi kompetisi pada departemen lini depan." Demikian laporan afp.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015