... siap dalam segala hal untuk membantu Yunani. Pensiunan, orang miskin, orang sakit, dan pengungsi merupakan pihak yang paling keras terdampak atas peristiwa tersebut...
Berlin (ANTARA News) - Palang Merah Jerman, Rabu,  bersedia segera memberikan bantuan kesehatan dan bantuan kemanusiaan lainnya ke Yunani setelah ekonomi negara penjuru dalam budaya dunia itu di ambang kehancuran.

"Kami siap dalam segala hal untuk membantu Yunani. Pensiunan, orang miskin, orang sakit, dan pengungsi merupakan pihak yang paling keras terdampak atas peristiwa tersebut," kata juru bicara Palang Merah Jerman, Dieter Schutz, dalam wawancara dengan surat kabar Leipziger Volkszeitun.

Ia menambahkan, ada masalah dalam perawatan kesehatan di Yunani, yang tampaknya merujuk pada tidak jelasnya stok obat-obatan di sana.

Pemerintah Jerman dipandang sebagai penentang yang paling keras atas krisis Yunani dalam hal negoisasi untuk mengatasi krisis keuangan serta menolak dimungkinkannya restrukturisasi utang Yunani tanpa reformasi.

Menteri Ekonomi Jerman, Sigmar Gabriel, mengatakan, Senin (6/7),  pertemuan darurat eurozone pada Selasa (7/7) harus mendiskusikan bantuan kemanusiaan untuk Yunani, di mana bank-bank telah ditutup sejak 28 Juni lalu di tengah kekhawatiran akan runtuhnya sistem keuangan.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015