Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid telah menambahkan opsi tambahan untuk pemain depannya dengan menandatangani kontrak dengan pemain sayap Belgia Yannick Carrasco dari Monaco, klub papan atas Spanyol menyatakan pada Jumat.

Penyerang muda berusia 21 tahun itu menjadi pemain terbaru Atletico yang sebelumnya juga telah membawa penyerang Argentina Luciano Vietto dari Villarreal sejak akhir musim lalu.

Carrasco, bergabung dengan klub Liga Prancis (Ligue 1) Monaco dari Racing Genk pada tahun 2010, telah menyetujui kontrak lima tahun, Atletico mengatakan dalam situs web mereka (www.clubatleticodemadrid.com).

Mereka tidak mengungkapkan rincian biaya transfer namun media Spanyol melaporkan bahwa klub telah membayar 15 juta euro (16,7 juta dolar AS) untuk 75 persen hak atas pemain, dengan Monaco berpegang pada 25 persen sisanya.

"Yannick adalah pemain dengan prospek besar yang memiliki masa depan yang luar biasa," kata Direktur Olahraga Atletico Jose Luis Perez Caminero. "Dia adalah pemain dengan kecepatan tinggi, keterampilan bola yang sangat baik dan tembakan yang besar.

"Dia akan memberikan kontribusi sempurna untuk tujuan kami mengangkat tingkat skuad dan daya saing kelompok. Saya yakin dia akan memberi kita jumlah besar."

Atletico juga telah sepakat untuk menandatangani striker Kolombia Jackson Martinez dari Porto, klub Portugal mengatakan bulan ini, meskipun klub Spanyol belum mengkonfirmasi kesepakatan tersebut.

Tim Madrid ini telah menjual dua pemain kunci di musim ini dengan kapten Turki Arda Turan bergabung ke juara Spanyol dan Eropa Barcelona dan pemain internasional Kroasia Mario Mandzukic pindah ke juara Italia Juventus.

La Liga akan dimulai akhir pekan dari 22-23 Agustus. Atletico lolos ke babak grup Liga Champions musim depan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015