Jakarta (ANTARA News) - Pertamina mengajak 4.806 mitra kerja Pertamina untuk mudik bareng dalam Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik yang dilepas di Senayan hari ini.

"Semoga ini akan memperlancar kegiatan mudik bagi masyarakat tingkat menengah ke bawah," Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto usai melepas rombongan pemudik ini.

Para pemudik adalah petugas SPBU, mekanik bengkel Enduro, pekerja pabrik pelumas Pertamina dan pekerja alih daya Pertamina beserta keluarganya. Mereka diberangkatkan dengan 81 bus ke 26 kota di jalur utama Jawa, jalur selatan Jawa juga jalur Palembang.

Beberapa kota yang menjadi tujuan mudik di antaranya adalah Cirebon, Tegal, Pemalang, Semarang, Kudus, Jogjakarta, Wonogiri, Mojokerto, Bandar Lampung dan Palembang.

Dari 81 bus itu, 65 bus mengangkut 3.906 pemudik yang diberangkatkan hari ini di Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik, 10 bus ditumpangi 570 pemudik yang berangkat dari program Mudik Bareng BUMN, 6 bus diisi 330 pemudik yang berangkat dalam program mudik bareng Kementerian ESDM.

Kegiatan mudik bareng ini adalah agenda tahunan Pertamina yang telah berlangsung delapan kali dengan dana diambil dari dana perusahaan.

"Pertamina kan tidak hanya mencari untung, tapi bagaimana memenuhi kebutuhan masyarakat," imbuh dia.

Jumlah pemudik yang berpartisipasi dalam mudik bareng Pertamina tahun ini bertambah dibandingkan tahun lalu yang saat itu memberangkatkan 4.200 orang pemudik dengan 75 bus.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015