Gadog, Bogor (ANTARA News) - Bupati Bogor Nurhayanti, Selasa, di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2015 menyatakan camat di Jalur Mudik Bogor - Cianjur dan Bogor -Sukabumi, dilarang libur Lebaran.

"Saya pastikan camat yang ada di jalur mudik dan wisata tidak ada yang boleh libur Lebaran 2015," kata Nurhayanti di Gadog, Selasa.

Ia mengatakan Labaran adalah momentum camat berinteraksi langsung dengan masyarakat yang melintas di kedua jalur mudik itu.

"Saya pastikan camat setelah salat Idul Fitri langsung menuju lapangan membantu pengamanan Pos Pam Ops Ketupa Lodaya 2015," katanya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, di bawah koordinasi Camelia Wilayat Sumaryana, sudah menyiapkan dokter jaga 24 jam di 21 pos pengamanan jalur mudik di kedua jalur mudik.

"Dinkes menyiapkan dokter dan puskesmas di jalur pos pam tetap memberikan bantuan kepada para pemudik yang melintas di jalur mudik Kabupaten Bogor hingga H plus 7," kata Camelia.

Ia mengatakan untuk sementara tidak ada waktu libur bagi petugas kesehatan yang berjaga di pos pengamanan, tetapi petugas jaga akan mendapatkan hak libur ketika arus mudik dan balik sudah normal hingga H+7 lebaran.

"Akan ada 200 petugas kesehatan yang nantinya berjaga secara bergantian selama arus mudik yang fokus di wilayah rawan kecelakaan seperti Ciawi, Puncak, Jasinga dan Cileungsi," katanya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015