Bekasi (ANTARA News) - Warga di Kampung Pekayon Poncol, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan tempat penampungan sampah plastik, Rabu tengah malam.

"Kejadiannya sekitar jam 23.30 WIB. Tiba-tiba api membesar dan berkobar cukup lama," kata warga setempat, Ralenti (30), di Bekasi.

Lokasi tersebut menyimpan sampah jenis plastik hasil pemilahan para pemulung yang biasa beraktivitas di lokasi itu.

Pantauan Antara melaporkan, lokasi yang terbakar merupakan tempat penampungan sampah liar yang dikelola oleh penduduk setempat di atas lahan sekitar 700 meter per segi di Jalan Kopral Bosan, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Lokasi tersebut merupakan tempat penampungan sampah rongsok yang dikumpulkan pemulung dari sejumlah perumahan warga di sekitar lokasi kejadian.

Nampak pula sejumlah bedeng milik pemulung yang terbakar berikut dengan barang-barang berharga di dalamnya.

Ratusan warga sekitar berkerumun di sekitar lokasi kejadian untuk menyaksikan langsung upaya pemadaman oleh petugas.

Hingga berita ini dibuat, proses pemadaman api masih terus dilakukan oleh tiga armada pemadam kebakaran milik Pemkot Bekasi.

"Kita masih cek apakah ada korban dalam insiden ini. Yang jelas ada beberapa bedeng yang terbakar," kata salah satu petugas Palang Merah Indonesia (PMI), Bayu.

Menurutnya, sebagian penghuni bedeng diketahui telah melangsungkan mudik ke sejumlah kampung halaman mereka.

"Ada beberapa bedeng yang kosong. Kelihatannya sudah ditinggal mudik penghuninya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015