Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Harga daging sapi lokal di Kota Bekasi, Jawa Barat, tembus hingga Rp140.000 perkilogram menjelang perayaan Lebaran 1436 H/2015.

"Harganya naik Rp20.000 dari sebelumnya Rp120.000 menjadi Rp140.000 karena yang cari banyak," kata Fitri, pedagang daging sapi yang membuka lapak, di Jalan M Yamin, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Menurut dia, stok daging sapi yang dijajakannya sejak pagi berjumlah 2 ton daging hingga menjelang sore hari stoknya semakin berkurang.

"Rata-rata yang beli sekitar satu hingga 10 kilogram. Sekarang sudah tinggal setengahnya," katanya.

Menurut dia, kenaikan harga itu tidak mengakibatkan penurunan minat pembeli karena daging sapi selalu menjadi menu santap utama saat Lebaran.

"Justru yang beli tambah banyak. Karena Lebaran sudah tinggal sebentar lagi," katanya. Pembeli lebih suka daging sapi segar ketimbang daging sapi beku. 

Daging sapi yang dijualnya itu merupakan jenis sapi bali yang masih segar.

Sebelumnya, anggota DPR, Daniel Johan, mengingatkan pemerintah agar berhati-hati terhadap kemungkinan kenaikan harga daging sapi yang dia perkirakan bisa lebih dari Rp150.000 perkilogram selama Lebaran ini. 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015