Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Minggu (24/3) yang masih layak untuk dibaca hari ini, antara lain harga daging diprediksi naik 5 - 10 persen menjelang Idul Fitri hingga Dharma Jaya beri diskon tiga persen bagi pengecer daging.

Berikut rangkumannya:


1. Dharma Jaya beri diskon tiga persen bagi pengecer daging
Perumda Dharma Jaya menawarkan diskon sebesar tiga persen bagi para penjual kembali (reseller) produk mereka melalui program yang sudah dicanangkan sejak Maret 2020 atau awal pandemi COVID-19.

"Jadi produk-produk itu akan kami berikan diskon sebesar tiga persen untuk para 'reseller' sehingga harga yang dijual tidak berbeda dengan harga yang ada di Dharma Jaya," kata Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman dalam seminar daring di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


2. Menjelang Idul Fitri, Harga daging biasanya naik 5-10 persen
Perumda Dharma Jaya memprediksi harga daging sapi biasanya naik lima hingga 10 persen menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi seperti tahun sebelumnya.

"Kenaikan ini wajar karena memang momen-momen tertentu saja seperti bulan puasa dan mau Lebaran," kata Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman dalam seminar daring di Jakarta, Ahad.

Baca selengkapnya di sini


3. Rudem dan FOI bagikan 1.800 paket makanan berbuka puasa di Jakut
Rumah Demokrasi (Rudem) bersama Foodbank of Indonesia (FOI) membagikan 1.800 paket makanan berbuka puasa bagi fakir-miskin, keluarga prasejahtera serta orang tua lanjut usia di tiga RW dan permukiman padat di Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

"Ramadhan menjadi hari berbagi kepada sesama. Masyarakat prasejahtera harus mendapatkan akses pangan di tengah kenaikan harga sembako sekarang," kata Pimpinan Rudem Ramdansyah melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


4. Kadin DKI minta pemerintah provinsi tingkatkan daya beli masyarakat
Kadin DKI Jakarta meminta pemerintah provinsi (pemprov) meningkatkan daya beli masyarakat, menyusul masih tingginya harga sejumlah bahan pokok sejak sebelum Ramadhan 1445 Hijriah.

“Caranya, bisa melalui operasi pasar, penetapan harga eceran tertinggi (HET) yang terjangkau, memperbanyak stok dan kebijakan lainnya,” kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini



5. Lemkapi: 85,7 persen masyarakat puas atas kinerja Polri amankan pemilu
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyebutkan, sebanyak 85,7 persen masyarakat puas atas kinerja Polri dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

"Masyarakat melihat situasi keamanan terjaga dengan baik berkat kerja keras dan sinergi yang baik antara Polri dan TNI," kata dia dalam siaran pers, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024