... ke sini karena malas masak, besok pagi-pagi mau mudik...
Jakarta (ANTARA News) - Beberapa restoran cepat saji yang biasanya sepi di malam-malam biasa, kali ini terlihat dipadati warga Jakarta. Jalanan Jakarta sepi namun restoran siap saji malah cukup ramai. 

Alasan konsumen restoran siap saji itu bermacam-macam, mulai dari ingin menghabiskan malam jelang libur sampai tak mau repot masak karena ditinggal pembantu rumah tangga (PRT).

Salah satunya adalah Patricia (30), salah seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat itu mengatakan sengaja makan di restoran tersebut karena PRT yang bekerja di rumahnya sudah pulang mudik.

"Mbaknya sudah pulang, jadi kami cari yang praktis-praktis saja. Makan pergi keluar saja, kami pilih restoran cepat saji begini  karena pasti tetap buka meski malam takbiran atau Lebaran," kata Patricia, usai makan di salah satu restoran cepat saji asal Amerika Serikat, di Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis malam.

Lain lagi dengan Rosiana yang datang dengan suami dan puterinya. Dia mengaku ingin menghabiskan waktu malam takbir sebelum pulang mudik ke Brebes keesokan harinya.

"Sengaja ke sini karena malas masak, besok pagi-pagi mau mudik," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015