Jakarta (ANTARA News) - Charlie Hunnam akan kembali dalam sekuel film laga 2013 "Pacific Rim", namun kali ini dia berharap penggunaan efek khusus tidak akan sebanyak film pertama.

Aktor yang memerankan pilot Raleigh Becket di film pertama mengatakan dia bukanlah penggemar berat efek khusus karena mereka mengalihkan perhatian dari akting para pemain.

"Saat menjadi sangat teknis, aspek tersebut menciptakan kekakuan dalam proses," kata dia seperti dilansir Digital Spy. "Lalu tiba-tiba kau harus mencari tempat agar bisa ikut masuk dalam proses itu, berkebalikan dari menjadi diri sendiri."

Sang aktor menambahkan dirinya "gugup" bila efek spesial tersebut menjadi lebih penting dari penceritaan, dia ingin agar "Pacific Rim" dapat menyeimbangkan keduanya.

"Saya kira penciptaan dunia dan monster serta segala macamnya sangat menarik sebagai elemen kedua dari penceritaan," ujar dia. "Saat itu menjadi lebih penting dari cerita, saya jadi sangat gugup."

"Meski kami mencoba keras memadukan dua elemen itu di Pacific Rim, saya merasa efek khusus lebih menonjol ketimbang penceritaan."

Kendati demikian sang aktor tak sabar mengikuti proses pengambilan gambar untuk sekuel dalam waktu dekat, dan dia berharap ketidakseimbangan itu dapat diperbaiki.

"Saya harap kami bisa memperbaikinya sedikit dalam film kedua," kata dia. "Saya tidak bilang saya tidak bangga dengan filmnya. Saya sangat suka dan saya merasa hasilnya memang memuaskan."

"Namun saya merasa kami bisa lebih menyelami kedalaman karakter dan penceritaan."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015