London (ANTARA News) - Penyerang Rickie Lambert bergabung dengan West Bromwich Albion dari Liverpool dengan ikatan kontrak dua tahun, demikian diumumkan klub barunya pada Jumat.

Pemain internasional Inggris berusia 33 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer yang tidak diumumkan namun diyakini berjumlah sekitar tiga juta pound.

Setelah bermain selama lima tahun di Southampton, Lambert bergabung dengan klub masa kecilnya Liverpool dengan transfer senilai empat juta pound tahun lalu, namun ia melalui masa yang membuat frustrasi di Anfield, dengan hanya mengoleksi tiga gol.

"Rickie merupakan pemain yang bagus, kuat, solid, yang memiliki karakter hebat, baik di ruang ganti dan baik di lapangan," kata pelatih West Brom Tony Pulis kepada situs resmi klub.

"Kami sangat senang dapat memilikinya. Ia merupakan pemain dengan derajat hebat dan kami tidak sabar untuk mengintegrasikan dirinya ke dalam tim kami."

Lambert merupakan rekrutan ketiga West Brom di musim panas, setelah pemain sayap James McClean didatangkan dari Wigan Athletic dan bek tengah James Chester tiba dari Hull City.

Dilepas Liverpool pada usia 15 tahun, Lambert pernah bermain untuk Blackpool, Macclesfield Town, Stockport County, Rochdale, dan Bristol Rovers sebelum membantu Southampton bangkit dari kompetisi strata ketiga ke Liga Utama Inggris.

Ia melakukan debut menyenangkan untuk timnas Inggris saat melawan Skotlandia pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Wembley pada 2013, ketika ia masuk sebagai pemain pengganti untuk menanduk gol kemenangan yang mengunci skor 3-2, melalui sentuhan pertamanya sebagai pesepak bola internasional.

Sejak itu ia telah melakukan sepuluh penampilan untuk timnas Inggris, mengoleksi dua gol, dan merupakan anggota pasukan Roy Hodgson pada Piala Dunia tahun lalu di Brazil, demikian AFP.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015