berdiri bersama di podium di hadapan dunia untuk menyanyikan lagu kebangsaan bersama kakak adalah hal yang tak semua orang bisa lakukan
Kazan, Rusia (ANTARA News) - Australia menjuarai nomor 4x100m gaya bebas estafet putri pada kejuaraan dunia renang Minggu waktu setempat sehingga impian emas dua bersaudara Cate dan Bronte Campbell pun terwujud.

Kakak adik asal Queensland ini menjadi anggota kuartet Australia bersama Emily Seebohm dan Emma McKeon. Mereka menciptakan rekor baru dengan catatan waktu tiga menit 31,48 detik. Cate sendiri adalah juara dunia 100 meter gaya bebas putri.

Belanda mendapat perak setelah finis 2,19 detik di belakang Australia, sedangkan Amerika Serikat yang diperkuat peraih medali emas enam kali Missy Franklin, dikalungi medali perunggu setelah berselisih 3,13 detik.

Dua tahun lalu di Barcelona, Campbell bersaudara mempersembahkan perak untuk Australia dalam nomor ini.

"Ini impian yang menjadi kenyataan," kata Bronte Campbell yang berusia 21 tahun. "Kami memperoleh perak pada 2013 dan itu pun sudah luar biasa, namun berdiri bersama di podium di hadapan dunia untuk menyanyikan lagu kebangsaan bersama kakak adalah hal yang tak semua orang bisa lakukan."

Sang kakak, Cate, memiliki jadwal yang lebih sibuk di Kazan karena dia juga bersiap untuk berpacu pada nomor 50m dan 100m gaya bebas putri, selain 4x100m estafet gaya ganti. Emas kedua pada kejuaraan dunia akan semakin menaikkan moralnya.

Cate yang berusia 23 tahun berterimakasih kepada tiga rekannya dengan berkata, "Saya berutang terima kasih untuk tiga gadis luar biasa."

Perburuan emas berikutnya Cate adalah Kamis nanti pada nomor 100m gaya bebas.

Spesialis gaya punggung Emily Seebohm mengaku terkejut dipanggil masuk tim sekaligus senang memperoleh emas.

"Ini adalah emas pertama saya sejak 2007. Saya gembira ketika mereka bilang saya masuk tim, saya sungguh bahagia bisa terlibat dan kami sungguh berterimakasih kepada para gadis yang menempatkan kami di final," kata Seebohm seperti dikutip AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015