London (ANTARA News) - Penyerang West Ham United Enner Valencia harus menepi setidaknya selama 12 pekan akibat menderita cedera kaki kanan usai berlaga di putaran ketiga Liga Eropa melawan Astra Giurgiu.

Kendati harus istirahat tiga bulan namun Valencia mengatakan, pada Senin, cedera pergelangan kakinya tidak memerlukan tindakan operasi.

"Enner (Valencia) mengunjungi konsultan pada Senin pagi, ketika kami sedang membahas hasil pemeriksaan usai cedera yang diterima pada Jumat lalu," kata Stijn Vandenbroucke kepala medis dan olahraga klub di situs resmi West Ham, Senin.

"Hasilnya adalah sangat kecil baginya membutuhkan tindakan operasi dan kami akan mengobati cedera fibula-nya dengan cara pengobatan konservatif yang akan dimulai dalam tiga minggu," katanya,

"Kami baru akan tahu secara pasti pada pekan depan, namun jika semuanya berjalan sesuai rencana kami berharap ia akan siap bermain lagi dalam waktu 10 sampai 12 minggu," imbuh Stijn Vandenbroucke.

Enner Valencia merupakan penyerang utama timnas Ekuador yang bergabung dengan West Ham pada 2014 dari klub Meksiko Pachuca.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015