Muenchen (ANTARA News) - Minim kontribusi bagi tim karena mengalami badai cedera menjadi alasan bagi Pep Guardiola untuk melepas Bastian Schweinsteiger dari Bayern Muenchen ke Manchester United (MU).

Gelandang yang tampil mumpuni ketika membela juara Bundesliga itu didatangkan ke MU pada musim panas ini dengan nilai kontrak senilai 15 juta pound, sebagaimana dikutip dari laman Sport Review.

Schweinsteiger telah mengemas 13 gol dalam 64 penampilan bersama dengan Bayern Muenchen di semua kompetisi dalam tiga musim, dengan meraih dua gelar Bundesliga di bawah asuhan pelatih Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu belakangan ini tidak terlalu terkesan dengan kondisi fisik dan kebugaran dari  Schweinsteiger dalam beberapa musim terakhir.

"Ketika dia tidak sedang mengalami masalah cedera, saya yakin dia mampu tampil sangat baik bagi Manchester united. Ia pemain hebat, sangat hebat," katanya sebagaimana dikutip dari Daily Telegraph.

"Sayangnya, dalam tiga tahun belakangan ia tidak pernah berada dalam kondisi yang baik. Ia mampu tampil benar-benar baik di (United). Saya benar berharap dia mampu tampil baik di sana."

Schweinsteiger telah menyarangkan 67 gol dalam 500 penampilan bersama dengan Bayern dalam rentang waktu selama 13 tahun berada di Allianz Arena.

Pemain timnas Jerman itu mengoleksi delapan gelar Bundesliga, Liga Champions dan enam Piala Jerman.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015