Kazan, Rusia (ANTARA News) - Perenang Australia Bronte Campbell, perenang Jepang Daiya Seto, dan perenang Prancis Camille Lacourt menyabet medali emas, Minggu, pada kejuaraan dunia renang di Kazan, Rusia.

Bronte Campbell berjaya pada nomor 50m gaya bebas putri yang adalah emas kedua setelah dia menjuarai pula nomor 100m gaya bebas putri.

Perenang berusia 21 tahun itu mencatat waktu 24,12 detik, disusul perenang Belanda keturunan Indonesia Ranomi Kromowidjojo yang memperoleh perak setelah terpaut 0,10 detik di belakang Campbell, sedangkan perenang Swedia Sarah Sjostrom harus puas dengan perunggu karena finis 0,19 detik lebih lambat.

Kakak Bronte, Cate Campbell, tak kebagian medali karena finis urutan empat dengan terpaut waktu 0,24 detik.

Perenang Jepang Daiya Seto merajai nomor 400m gaya ganti perseorangan putra setelah pada final mencatat waktu empat menit 08,50 detik, disusul perenang Hungaria David Verraszto yang mendapat perak karena finis 1,40 detik lebih lambat, sedangkan perunggu menjadi milik Chase Kalisz dari Amerika Serikat yang terpaut 1,55 detik.

Perenang Prancis Camille Lacourt menjuarai nomor sprint 50m gaya punggung putra setelah mencatat waktu 24,23 detik, disusul Matt Grevers dari AS yang mendapatkan perak karena finis 0,38 detik di belakang Lacourt, sedangkan perenang Australia Ben Treffers memperoleh perunggu karena terpaut 0,46 detik, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015