Kami bertekad untuk mampu menunjukkan prestasi terbaik, dengan mengalahkan tim yang masuk dalam grup C tersebut,"
Gorontalo (ANTARA News) - Tim Persidago Kabupaten Gorontalo siap bersaing dengan beberapa tim besar di turnamen Piala Kemerdekaan yang dimulai akhir Agustus 2015.

Manajer Persidago Kabupaten Gorontalo Helmi Hipy, Senin, mengatakan, saat ini tim sedang memantapkan persiapan, terutama untuk menggodok sejumlah pemain yang akan dipersiapkan pada ajang yang digagas Tim Transisi itu.

"Tim yang akan berlaga pada ajang tersebut merupakan perpaduan pemain senior dan yunior yang selama ini dibina di tingkat lokal," kata Helmi.

Dia menjelaskan, tim juga kemungkinan besar akan diperkuat pemain yang sudah malang melintang pada kompetisi Liga Super Indonesia (ISL).

Beberapa hari lagi persiapan tim sudah memasuki tahapak akhir, kemungkinan besar Persidago akan berangkat ke Serang Banten pada 13 Agustus 2015 dengan membawa 30 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial serta medis.

"Kami bertekad untuk mampu menunjukkan prestasi terbaik, dengan mengalahkan tim yang masuk dalam grup C tersebut," kata Helmi.

Pelatih Persidago Wely Podunge mengatakan, meskipun 23 pemain yang masuk tim Persidago ada yang belum pengalaman berlaga di ajang nasional, namun itu tidak jadi penghalang dalam memperlihatkan prestasi.

"Kami yakin dengan modal semangat dan kekompakan tim, Persidago bakal lolos keputaran berikutnya," kata Mantan pelatih Persigo Kota dan Persis Solo tersebut.

Dia mengakui ajang piala kemerdekaan tersebut sangat berbeda dengan kompetisi ISL, namun tim yang akan ikut ambil pada ajang itu, kualitas pemainnya tidak diragukan lagi, bahkan kemungkinan ada yang diperkuat pemain asing.

"Tim Persidago masih tetap mengandalkan produk lokal, ini merupakan satu kehormatan untuk diundang pada ajang nasional," kata Wely.

Pewarta: MF Said
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015