Jakarta (ANTARA News) - Presiden PKS Muhammad Sohibul Imam mengatakan akan fokus memperluas basis konstituen PKS untuk meningkatkan jumlah suara partainya di Pemilu 2019.

"Kami akan melakukan perluasan basis konstituen dengan pengokohan di internal PKS dan pelebaran sayap partai," katanya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan konsolidasi internal tetap dilakukannya namun sifatnya tidak terlalu intens seperti pasca kejadian tertangkapnya mantan Presiden PKS Luthfie Hasan Ishaq.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu mengatakan saat ini partainya akan menyiapkan Musyawarah Nasional PKS dan melengkapi perumusan program kerja.

"Tentu kami ingin menyinergikan potensi yang ada di PKS untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia," ujarnya.

Menurut dia fokus dirinya saat ini menyiapkan Munas tersebut bukan melakukan perombakan struktur pimpinan Fraksi PKS di DPR RI.

Sebelumnya Muhammad Sohibul Iman terpilih menjadi Presiden Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera menggantikan Anis Matta yang sebelumnya memegang jabatan tersebut periode 2010-2015.

Sohibul terpilih berdasarkan keputusan Musyawarah Majelis Syura PKS masa khidmah 2015-2020. Musyawarah majelis syura ini dipimpin Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri dan Hidayat Nur Wahid memegang jabatan sebagai Wakil Ketua Majelis Syura PKS periode 2015-2020.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015