Paris (ANTARA News) - Penyerang timnas Prancis Mathieu Valbuena resmi bergabung ke Olympique Lyon dengan kontrak tiga tahun setelah berkarir 12 bulan bersama klub Rusia Dinamo Moskow.

Valbuena yang memperkuat Dinamo setelah didatangkan dari Marseille seharga 6juta euro dinyatakan lolos tes medis di markas Lyon, Stade de Gerland, Selasa malam waktu setempat.

"Saya tidak menyesali apa pun terkait Dinamo Moskow karena semua berjalan baik di musim pertama namun di tahun kedua, tujuan karir yang saya inginkan tidak lagi sejalan," kata Valbuena dilansir dari Skysports, Selasa.

"Kami mengetahui Lyon bermain sangat baik di musim 2015 dan lolos ke Liga Champions. Semua itu berperan dalam keputusan saya," kata pemain yang memperkuat Marseile pada 2006-2014 itu.

"Saya senang bergabung Lyon. Saya datang dengan kerendahan hati dan ambisi untuk memenangkan gelar dan menggali pengalaman," katanya.

Valbuena yang telah bermain di 48 laga internasional untuk Perancis berharap akan dipanggil kembali oleh pelatih Didier Deschamps untuk memperkuat Prancis di Piala Eropa 2016.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015