London (ANTARA News) - Manchester United merasa tertekan menjelang pertandingan kualifikasi Liga Champions mereka melawan klub Bruges pada Selasa, demikian menurut pelatih Louis van Gaal.

Pria Belanda itu, yang membawa timnya memenangi dua pertandingan beruntun di Liga Utama Inggris pada awal musim ini, memperkirakan terwujudnya pertandingan leg pertama yang sulit melawan tim Belgia itu di Old Trafford ketika United berusaha untuk kembali ke fase grup kompetisi itu.

"Terdapat banyak tekanan karena tekad dan tujuan kami adalah mencapai Liga Champions," kata Van Gaal pada konferensi pers yang berlangsung Senin.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini sulit. Bruges dapat bertahan dengan sangat baik dan mereka juga mampu menyerang."

United, juara Eropa sebanyak tiga kali, tidak akan diperkuat bek Inggris Phil Jones karena apa yang disebut oleh sang pelatih sebagai "bukan cedera, lebih pada sakit, dan kondisinya semakin membaik."

Pemain internasional Belgia Marouane Fellaini, yang menjalani skors di Liga Utama Inggris, akan kembali untuk mempertajam serangan di mana kapten Inggris Wayne Rooney kesulitan untuk berperan sebagai penyerang tunggal saat mereka menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Van Gaal mengatakan dirinya terkejut dengan banyaknya kecemasan mengenai penampilan Rooney.

"Saya pikir semua media telah menulis selama satu tahun bahwa saya harus meletakkannya di posisi penyerang," tambah pria Belanda itu. "Itu hal mengagumkan bahwa setelah dua pertandingan Anda meragukan opini Anda sendiri."

United tidak berpartisipasi pada Liga Champions musim lalu, di mana mereka gagal untuk lolos karena hanya mampu finis di peringkat ketujuh pada Liga Utama Inggris 2013/2014.

"Kami memiliki jalan panjang untuk dilalui pada musim ini, namun kami memiliki start yang lebih baik dibanding tahun lalu dan dua clean sheet," kata Van Gaal. "Saya yakin bahwa kami akan meningkatkan diri kami untuk level yang lebih tinggi."

Ketika ditanyai mengenai kondisi mental kiper asal Spanyol David De Gea, yang sama sekali belum dimainkan pada musim ini, ia menolak memberi jawaban.

"Itu bukan pertanyaan bagus," ucapnya. "Saya tidak menjawab pertanyaan seperti itu."

Van Gaal mengindikasi bahwa ia tidak akan memilih kiper 24 tahun De Gea, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, sampai bursa transfer ditutup pada bulan depan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015