Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 54 jenazah korban jatuhnya pesawat ATR Trigana masih berada di Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo, Rabu mengatakan, jenazah ke 54 korban Trigana masih berada di sekitar pegunungan Oksob dan diharapkan pagi ini dapat segera dievakuasi.

Tim SAR belum bisa mengevakuasi karena cuaca yang tidak bersahabat sehingga jenazah yang sudah dimasukkan kedalam kantong mayat dan kini dikawal 58 anggota tim SAR yang berhasil berjalan kaki hingga ke lokasi ditemukannya puing pesawat.

Saat ini tercatat 58 anggota SAR berada dilokasi, kata Ka Basarnas seraya menambahkan, ratusan warga yang ikut mendampingi tim SAR sempat meminta agar jenazah dievakuasi melalui darat.

Namun permintaan itu tidak dapat dipenuhi mengingat medannya yang sulit, belum lagi cuaca yang dilaporkan cukup dingin, kata Marsekal Madya Bambang Soelistyo.

Menurutnya, untuk megevakuasi korban tim SAR akan menggunakan tehnik mengangkut dengan menggunakan jaring.

"Mudah-mudahan hari ini Rabu (19/8) cuaca akan bersahabat sehingga evakuasi dapat segera dilakukan dengan tuntas," harap Ka Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015