Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Bambang Wuryanto membantah sejumlah pemberitaan di media massa yang menyebutkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan berkeinginan agar KPK dibubarkan.

"Tidak benar Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) meminta KPK dibubarkan sebagaimana yang ditulis," kata Wuryanto dalam rilis yang diterima ANTARA News, Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, Fraksi PDI Perjuangan akan menggelar rapat fraksi yang secara khusus membahas dampak pemberitaan tersebut serta langkah-langkah yang akan ditempuh.

"Kami sangat menyayangkan pemberitaan tersebut. Ibu Megawati sudah dijelekkan namanya dengan munculnya berita itu. Ini sudah sangat memlintir terlalu jauh," katanya.

Katanya lagi, karena sudah merusak citra Megawati dan PDI Perjuangan, maka PDIP akan melakukan langkah-langkah yang dianggap penting.

"Ini benar-benar diplintir. Ini plintir yang sangat luar biasa. Wajar kami menunjukkan kemarahan," ungkap Bambang.

Sebagaimana diketahui, Megawati menjadi pembicara kunci di Seminar Konstitusi "Mengkaji Wewenang MPR dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia" yang digelar MPR RI, Selasa (18/8).

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015