Paris (ANTARA News) - Kendati kalah 1-2 di kandang Partizan Belgrade di Serbia pada leg kedua playoff Liga Champions Kamis dini hari lalu, juara liga Belarus BATE Borisov mencapai fase grup yang keempat kalinya dalam lima tahun terakhir karena unggul gol tandang setelah pada leg pertama mengantongi bekal menang 1-0.

Igor Stasevich membawa BATE unggul lebih dulu pada menit 25 setelah bola mental lagi ke arahnya untuk dijadikannya menjadi gol, namun pada menit 74 Partizan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Maksim Zhavnerchik.

Pada masa injuri Ivan Saponjic menjadi penentu kemenangan Partizan pada leg kedua namun tidak cukup meloloskan timnya ke fase grup kompetisi elite Eropa itu.

Perempatfinalis edisi 2010 CSKA Moscow juga maju setelah membalikkan keadaan menjadi menang 3-1 (agregat 4-3) pada laga leg kedua melawan Sporting Lisbon. Dengan kemenangan ini tim Rusia ini memegang rekor sempurna tujuh kali menang dalam tujuh kali pertandingan pertamanya musim ini.

Sporting yang sudah memiliki bekal menang 2-1 dari leg pertama menciptakan gol lebih dulu berkat Teofilo Gutierrez, namun pada babak kedua dua gol CSKA dari striker Pantai Gading Seydou Doumbia pada menit 49 dan 72 membuat kedudukan sama 3-3.

Lalu striker Nigeria Ahmed Musa menjadi penentu lolosnya tim Rusia itu lima menit sebelum bubaran sehingga untuk tiga kali musim berturut-turut lolos ke fase grup, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015