Seoul (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan menerima sejumlah pengusaha asal Korea Selatan serta menemui Perdana Menteri Hwang Kyo-ahn di Seoul pada Kamis.

Menurut agenda kunjungan kerja Wapres ke Korsel yang diterima Antara dari Sekretariat Wapres menjelaskan JK akan menerima pimpinan perusahaan energi pintar Han Wha dan perusahaan elektronik Hyo Sung pada Kamis pagi.

Setelah itu Wapres akan melakukan "bussiness luncheon" bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri Korsel Park Yongmaan di Hotel Lotte, Seoul.

Kemudian pada Kamis sore, Wapres bersama delegasi akan bertemu Perdana Menteri Hwang Kyo-ahn di Kantor PM Korsel di Sejong-ro, Seoul.

Sejumlah delegasi yang mendampingi Wapres JK bertemu PM Hwang antara lain Dubes RI untuk Korsel John Aristianto Prasetio, Kepala BKPM Franky Sibarani, Ketua OJK Mulyaman Hadad dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid.

Wapres juga direncanakan bertemu Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korsel Yoon Sang-jik pada sekitar pukul 17:45 waktu setempat.

Kemudian pada petang hari, Wapres melakukan jamuan makan malam bersama Korea-Indonesia Partnership Council (KIPC).

Dalam kunjungannya ke Korsel pada 26-30 Agustus 2015, Wapres JK akan menjadi pembicara utama dalam Konferensi Tingkat Tinggi Perdamaian yang diselenggarakan oleh Federasi Perdamaian Universal pada 28 Agustus mendatang.

 Wapres tiba di Seoul pada Rabu lalu dan langsung melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan tokoh politik maupun ekonomi "Negeri Ginseng".

Selain membahas perihal perdamaian, JK juga akan melakukan sejumlah pertemuan dengan pengusaha Korsel untuk mendorong investasi ke Indonesia.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015