Muenchen (ANTARA News) - Bukan iming-iming onggokan duit, tetapi justru keinginan mengasah dan meningkatkan kemampuan sebagai pemain sepak bola profesional yang menjadi alasan Javier Hernandez meninggalkan Manchester United (MU) menuju Bayer Leverkusen.

Striker berpaspor Meksiko yang berjuluk Chicharito telah menyelesaikan proses kepindahan ke Bayer Leverkusen itu dengan kesepakatan harga 19 juta pound atau 259 miliar rupiah, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Pemain berusia 27 tahun itu juga diincar oleh West Ham dan Tottenham pada musim panas ini. Chicharito yang artinya si Kacang Polong itu diikat kontrak selama tiga tahun oleh salah satu tim raksasa Bundesliga itu.

Chicharito selama ditangani manajer Louis van Gaal lebih banyak mengisi bangku cadangan ketimbang turun ke lapangan. Ia kemudian bersua dengan klub papan atas Bundesliga itu untuk melanjutkan karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Hernandez kini siap berjuang membela dan menuai pengalaman baru bersama dengan Bayer Leverkusen.

Ia berkata kepada laman Bayer, "Saya mengetahui Premier League dan La Liga di Spanyol, dua dari tiga liga tersohor di Eropa. Sekarang saya ingin menyerap pengalaman di Bundesliga."

"Kesempatan ini begitu memikat dan saya bersemangat untuk bermain bersama dengan Bayer Leverkusen. Ini kesempatan yang luar biasa dan saya ingin mencapai prestasi dengan bermain di sini."

MU mengirim pesan selamat kepada Hernandez lewat laman klub. "Setiap kami yang berada di Manchester United mengucapkan selamat kepada Chicharito agar sukses di masa depan."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015