Jakarta (ANTARA News) - Georgia berhasil menekuk Skotlandia 1-0 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D yang dihelat di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilis, Georgia, Sabtu dini hari WIB.

Gol kemenangan Georgia dicetak oleh Valeri Kazaishvili, gelandang serang yang bermain untuk klub Vitesse di Liga Eredivise Belanda.

Pada jalannya laga, Georgia sudah mengemas peluang perdana melalui tendangan Kazaishvili ketika pertandingan memasuki menit ke-3 namun tendangan tersebut tidak akurat.

Georgia yang tampil di hadapan pendukung sendiri bermain baik dengan kembali mengemas peluang lewat tendangan Levan Mchedlidze di menit 20.

Pada menit 38 seisi stadion Dinamo Arena di Tbilis bergemuruh ketika tendangan voli Valeri Kazaishvili menerobos masuk ke gawang Skotlandia yang dijaga Marshall. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, pelatih Skotlandia Gordon Strachan melakukan perubahan taktik dengan memasukan  James Forrest menggantikan Naismith dan Grant Hanley menggantikan Andrew Robertson.

Kombinasi serangan yang dibangun Shaun Maloney dan Steven Fletcher pun beberapa kali mengancam gawang Georgia seperti yang terjadi pada menit 80.

Pada menit 90 Skotlandia memiliki peluang melalui sepak pojok Shaun Maloney  dan Charlie Mulgrew namun hingga laga berakhir skor 1-0 kemenangan Georgia tidak berubah.

Hasil ini membuat Skotlandia tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara grup D dengan 11 poin dari tujuh pertandingan sementara Georgia tetap di peringkat kelima dengan enam poin dari jumlah laga yang sama.

Berikut susunan pemain Georgia vs Skotlandia dilansir dari situs resmi UEFA:

Georgia (4-4-2): Revishvili, Lobzhanidze, Kverkvelia, Kashia, Amisulashvili, Kankava, Kazaishvili, Okriashvili, Ananidze (Daushvili), Navalovsky, Levan Mchedlidze (Vatsadze)

Skotlandia (4-2-3-1): Marshall, Alan Hutton, Robertson (Hanley), Russell Martin, Charlie Mulgrew, Shaun Maloney, James Morrison, Scott Brown, Steven Fletcher, Naismith (Forrest), Ikechi Anya (Griffiths).

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015