Zagreb (ANTARA News) - Kroasia menghancurkan Bulgaria dengan skor 3-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, yang dimainkan tanpa kehadiran penonton di Stadion Maksimir pada Sabtu, untuk menjaga peluang mereka tetap berada di zona playoff Grup H.

Para penggemar tidak diizinkan memasuki stadion di Zagreb setelah Kroasia dijatuhi skors oleh badan sepak bola Eropa UEFA untuk insiden rasis saat mereka bermain imbang 1-1 melawan Italia pada Juni. Kroasia juga mendapatkan pengurangan nilai.

Hasil pertandingan Sabtu membuat Kroasia menduduki peringkat ketiga dengan nilai 17, lebih rendah dua angka dari Norwegia, yang menang 2-0 atas Malta, dan empat angka dari pemuncak klasemen grup, Italia, yang mengamankan tiket mereka di putaran final berkat kemenangan 3-1 di Azerbaijan.

Kroasia, yang hanya satu kali gagal mencapai putaran final Piala Eropa sejak merdeka pada 1991, mengunjungi Malta pada pertandingan kualifikasi terakhirnya ketika Norwegia menghadapi Italia pada Selasa.

Tim-tim peringkat ketiga masih memiliki peluang untuk menembus putaran final melalui dua leg playoff, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015