Sydney (ANTARA News) - Australia yang beberapa waktu lalu menjuarai Piala Asia 2015, akan bermain kelima kalinya dalam putaran kualifikasi Piala Dunia melawan Kirgizstan di Canberra pada 12 November mendatang, ujar Federasi Sepak Bola Australia, Senin.

Tim Socceroos yang memenangkan dua pertandingan kualifikasi melawan Kirgizstan dan Bangladesh, serta akan berhadapan dengan Tajikistan pada Rabu (9/9), akan bermain di ibu kota negara mereka setelah empat tahun.

Canberra sendiri tidak memiliki klub lokal untuk bertanding dalam turnamen A-League, tapi bisa menarik banyak massa untuk pertandingan final Piala Asia pada Januari lalu dimana timnas Australia berhasil menang.

"Ini adalah kesempatan langka bagi masyarakat sepak bola dan para penggemar olah raga untuk melihat aksi The Socceroos, maka saya mendorong setiap orang agar memberikan dukungannya pada timnas kita, November mendatang," ujar Ketua Eksekutif Capital Football Heather Reid.

Australia yang ingin lolos kualifikasi Piala Dunia setelah mencoba empat kali berturut-turut, harus menempati dua peringkat teratas dalam grup mereka untuk bisa lanjut ke babak "round robin" dimana timnas dari empat negara akan mengamankan tempat menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Demikian laporan Reuters.

(Uu.Y013/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015