Hagatna (ANTARA News) - Negara kecil di Pasifik, Guam, menahan imbang Oman tanpa gol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan pada Selasa, menyalakan kembali start "dongen" mereka di kompetisi kualifikasi zona Asia.

Guam tidak memperlihatkan tanda-tanda kecewa setelah kalah 0-6 dari Iran pada pekan lalu, ketika mereka mempertahankan laju tidak terkalahkan mereka di kandang sendiri saat menjamu Oman.

Kedua tim kini menghuni posisi puncak Grup D kualifikasi zona Asia dengan masing-masing mengoleksi tujuh angka, meski Oman memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Guam, dengan populasi yang hanya sedikit lebih banyak dari 170.000 penduduk, tidak pernah memenangi pertandingan kualifikasi Piala Dunia sebelum tahun ini, di mana upaya pertama dan terakhir mereka untuk lolos ke turnamen utama berakhir dengan kekalahan 0-19 dari Iran pada 2000, diikuti dua hari kemudian dengan kekalahan 0-16 dari Tajikistan.

Namun di bawah asuhan pelatih asal Inggris Gary White, Guam telah mencatatkan kemenangan atas Turkmenistan dan India, dan kini imbang dengan Oman. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015