Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra muda pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ihsan Maulana Mustofa masuk babak utama turnamen Jepang Terbuka 2015 setelah menaklukkan dua atlet tuan rumah.

"Kedua lawan hari ini bagus. Pemain kelas super series pasti tidak sembarangan. Mereka kuat dan tidak mudah mati," kata Ihsan selepas pertandingan di Tokyo, Jepang, seperti dijelaskan Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Selasa.

Dalam putaran pertama babak kualifikasi, Ihsan mengalahkan Kazumasa Sakai dalam waktu 39 menit dengan skor 21-13, 21-11. Kemudian pada putaran kedua, Ihsan menundukkan Kanta Tsuneyama dalam tiga game 21-13, 14-21, 21-16 selama 64 menit pertandingan.

"Keduanya bermain ulet dan rapat. Tapi, saya cukup kelelahan di lapangan saat menghadapi Kanta. Saya bersyukur dapat menghadapinya dengan baik," kata Ihsan.

Pada putaran pertama babak utama, Ihsan akan menghadapi tunggal putra Jerman Marc Zwiebler.

Selain Ihsan, dua tunggal putra Indonesia telah masuk dalam babak utama Jepang Terbuka 2015 yaitu Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Pada putaran pertama, Hayom akan menghadapi tunggal putra Thailand Tanongsak Saensomboonsuk. Kemudian, Tommy akan melawan wakil Taiwan Hsu Jen Hao.

Namun, dua rekan Ihsan yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting gagal menyusul ke babak utama setelah tumbang pada babak kualifikasi yang berlangsung Selasa.

Jonatan kalah dari tunggal putra Taiwan Tzu Wei Wang dalam putaran kedua babak kualifikasi. Jonatan takluk dalam tiga game selama 76 menit pertandingan dengan skor 19-21, 21-19, 14-21. Padahal pada putaran pertama babak kualifikasi, Jonatan telah menaklukkan wakil tuan rumah Kenta Nishimoto 22-24, 22-20, 21-19.

Sementara, Anthony kalah pada putaran pertama babak kualifikasi dari Tzu Wei Wang dengan skor 19-21, 22-20, 17-21 dalam 59 menit pertandingan.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015