Jakarta (ANTARA News) - VMware, Inc. (NYSE: VMW), perusahaan bidang infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, hari ini menghadirkan vCloud Air Network untuk pasar Indonesia.

VMware juga menawarkan dua model berlangganan bulanan untuk layanan cloud terkelola, yakni pay-as-you-go dan pay-as-you-grow, yang diharapkan mampu mendukung perusahaan-perusahaan dalam mengatasi seluruh kendala terkait pengadopsian, kata VMware dalam siaran persnya, Jumat.

VMware juga mengharapkan layanannya itu bisa mendorong terwujudnya IT perusahaan yang semakin gesit dan efisien, serta mampu mendukung mereka dalam menyelenggarakan layanan public cloud berbiaya rendah.

VMware vCloud Air Network merupakan sebuah ekosistem yang beranggotakan lebih dari 4.000 mitra penyedia layanan yang tersebar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia yang menawarkan layanan cloud terkelola yang terbangun di atas teknologi VMware.

Sebanyak 12 mitra penyedia layanan berasal dari Indonesia. Mitra-mitra pemimpin pasar Indonesia, seperti IndonesianCloud dan Telkomsigma, juga telah bergabung dan menjadi bagian dari luasnya jaringan VMware vCloud Air Network.

VMware mengklaim layanan cloud-nya tersebut dapat terintegrasi sempurna dengan infrastruktur IT yang ada di perusahaan-perusahaan, sehingga dengan begitu, aplikasi-aplikasi tradisional dapat berjalan dengan selaras dengan aplikasi-aplikasi cloud-native.

Fleksibilitas yang disuguhkannya kepada pelanggan dalam memilih penyedia layanan lokal mampu mendukung mereka dalam memenuhi seluruh ketentuan di lingkup lokal, serta tuntutan-tuntutan terkait lokalitas data.

Neil Cresswell, CEO IndonesianCloud menuturkan,“Sebagai mitra yang tergabung dalam VMware vCloud Air Network, IndonesianCloud sukses dalam menyuguhkan akses kepada pelanggan ke sebuah platform yang terbangun di atas fondasi teknologi terunggul di industri yang telah mendapatkan dukungan komersial secara luas."

Dengan bertumpu pada platform yang didukung oleh VMware, yang meliputi portal-portal swalayan, software-defined storage, serta networking yang diusungnya, IndonesianCloud mampu menyuguhkan sebuah platform yang andal dan tanpa kompromi, begitu aman, lagi murah, katanya.

“Kami tak sabar untuk segera dapat menjangkau kemitraan lokal yang lebih luas lagi melalui VMware vCloud Air Network sehingga mampu menunjang pesatnya pertumbuhan kebutuhan mobilitas bagi pelanggan dan tenaga kerja di Indonesia,” kata Adi Rusli, Country Manager VMware Indonesia

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015