Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin melantik lima pejabat eselon I di lingkungan Kemenperin karena adanya perubahan nomenklatur berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2015 tentang Kemenperin.

"Pelantikan dan pengukuhan jabatan ini merupakan hal yang sangat penting karena menjamin kepastian hukum dalam rangka meningkatkan kinerja," kata Menperin saat memberi sambutan di Jakarta, Selasa.

Kelima pejabat eselon I tersebut yakni Dirjen Industri Kecil Menengah Euis Saedah, Dirjen Industri Agro Panggah Susanto dan Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Imam Haryono.

Selain itu, Dirjen Industri Kimia Tekstil dan Aneka Harjanto dan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Industri dan Teknologi Dyah Winarni.

Menperin mengatakan, sebagaimana pengumuman paket kebijakan stimulus tahap I oleh Presiden Joko Widodo, diyakini hal tersebut akan memperkuat industri nasional, mengembangkan UMKM dan memperlancar perdagangan.

Tiga hal yang menjadi target, lanjut Menperin, yakni meningkatkan daya saing industri, mempercepat proyek-proyek strategis nasional dan mendorong investasi di sektor properti.

"Saya meminta kepada seluruh jajaran pimpinan Kemenperin untuk terus meningkatkan kinerkanya dan melakukan kerja sama dengan berbagai stakeholder terkait," ujar Menperin.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015