Wina (ANTARA News) - Kementerian Dalam Negeri Austria pada Minggu (20/9) mengungkapkan bahwa 11.000 migran memasuki wilayah Austria pada Sabtu, demikian laporan harian Kronen Zeitung.

Laporan itu menyebutkan bahwa kebanyakan pengungsi itu menyeberang melalui perbatasan Hongaria, dan 7.000 migran saat ini berada di Kota Nickelsdorf di perbatasan.

Migran lain dilaporkan telah menyeberangi perbatasan Slovenia ke dalam Negara Bagian Styria di Austria dengan jalan kaki.

Jumlah tersebut diperkirakan bertambah lagi sementara laporan beredar bahwa satu kereta yang membawa 2.000 orang dijadwalkan tiba di Kota Hegyeshalom, Hongaria, tepat di seberang perbatasan dari Nickelsdorf, dalam waktu dekat.

Kementerian Dalam Negeri Austria pada Minggu membahas di mana migran itu akan ditempatkan.

Kondisi di Nickelsdorf dilaporkan tenang pada saat ini, dan pencari suaka berbaris untuk naik kendaraan yang akan membawa mereka.

Sebanyak 5.000 migran lagi masih berada di tempat penampungan darurat di Ibu Kota Nasional Austria, Wina pada Minggu malam.

Pemerintah menyatakan daya tampung tempat tersebut memadai, meskipun penyediaan perawatan buat orang sebanyak itu terbukti menjadi tantangan, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua. (Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015