Baghdad (ANTARA News) - Roket-roket yang ditembakkan oleh anggota kelompok bersenjata menghantam kompleks bandara yang luas di Baghdad, Irak, pada Senin (21/9 menurut beberapa pejabat keamanan.

"Sejumlah roket Katyusha mendarat di dekat Markas Al-Nasr (Victory), sebelah barat Baghdad," kata petugas yang bertanggung jawab pada keamanan Baghdad dalam sebuah pernyataan, mengacu pada sebuah markas di dekat bandara.

Roket-roket tersebut diluncurkan dari daerah Taji, utara Ibu Kota, katanya.

Seorang kolonel polisi mengatakan 13 roket menghantam dua area dekat bandara tetapi seorang pejabat di fasilitas bandara tersebut mengatakan tidak ada yang menghantam bandara.

Tidak ada laporan tentang korban serangan roket tersebut

Kompleks bandara yang luas, membentang dari barat Baghdad sampai ke pinggiran Provinsi Anbar, telah menjadi target serangan-serangan roket dan mortir selama bertahun-tahun, namun lalu lintas penerbangan komersial jarang terganggu.

Namun beberapa operator menghentikan penerbangan ke Baghdad selama beberapa hari setelah sebuah peluru menghantam satu jet Flydubai saat melakukan pendaratan Januari tahun ini, demikian seperti dilansir kantor berita AFP. (Uu.B020)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015