...ini turnamen pertama yang saya menangi dua kali, jadi jelas ini sangat istimewa bagi saya
Tokyo (ANTARA News) - Petenis Polandia Agnieszka Radwanska mengalahkan bintang muda yang sedang menanjak Belinda Bencic 6-2, 6-2 pada final turnamen tenis Pan Pacific Terbuka di Tokyo, Minggu.

Petenis berusia 26 tahun Radwanska tampil tanpa cacat melawan Bencic, melepaskan 28 winners pada petenis muda Swiss itu untuk memenangi gelar keduanya di Pan Pacific Terbuka dan gelar WTA pertamanya sejak memenangi Rogers Cup di Montreal tahun lalu.

"Saya sangat, sangat bahagia sungguh mampu memainkan tenis terbaik saya hari ini dan ini turnamen pertama yang saya menangi dua kali, jadi jelas ini sangat istimewa bagi saya," kata Radwanska dalam wawancara di lapangan seperti dikutip Reuters.

"Saya tahu saya bermain melawan salah satu pemain terbaik di dunia, tapi ini final dan anda ingin mememanginya, jadi apapun diambil untuk memenangi setiap angka."

Bencic mengalahkan Radwanska dalam pertemuan sebelumnya, di final turnamen Eastbourne pada Juni lalu, dan sedang mengincar gelar keempatnya tahun ini.

Petenis berusia 18 tahun itu dalam penampilan bagus sepanjang pekan ini, mengalahkan Garbine Muguruza dan Caroline Wozniacki dalam langkahnya ke final.

Radwanska diperhitungkan akan naik dari peringkat 13 ke peringkat delapan saat daftar peringkat terbaru disiarkan pada Senin besok dan naik ke posisi 10 dalam perburuan tiket ke turnamen WTA Finals di Singapura.

"Saya sangat senang akan kembali di 10 teratas itu. Sangat, sangat ketat sekarang," katanya.

"Terdapat banyak pemain muda yang muncul, begitu banyak pemain yang layak berada di 10 teratas, jadi saya senang dapat berada di nomor delapan saat ini."

"Tur Asia penting bagi saya untuk ke Singapura, jadi saya pikir pekan ini saya sudah melakukan tugas bagus untuk memberi diri saya sendiri peluang yang lebih baik untuk kembali ke sana lagi," kata Radwanska.

(Uu.I015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015