Jakarta (ANTARA News) - Produsen telepon pintar asal Tiongkok, Coolpad, menghadirkan smartphone terbaru bernama Shine yang menonjolkan fitur sensor sidik jari, dan dengan harga jual Rp2,99 juta.

"Teknologi sidik jari menjadi sebuah tren yang semakin banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti pintu dan kotak keamanan. Teknologi ini sangat cepat dan sederhana," kata Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia, Natalie Chen, di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, sensor memerlukan 0,5 detik untuk membuka kunci smartphone, dan mampu menyimpan lima rekam sidik jari penggunanya.

"Misalnya dalam keadaan terkunci, jari telujuk dapat digunakan untuk langsung membuka kamera, jari kelingking membuka aplikasi facebook dan jari lain yang dapat disesuaikan keinginan pengguna," ucap Natalie.

Dari sisi spesifikasi, smartphone berlayar 5,5 inci ini mengusung prosesor Qualcomm Octa Core 1,5 Ghz dengan kapasitas RAM 2 GB. Memori internalnya berukuran 8 GB.

Untuk penambilan foto, telepon pintar berkonektifitas 4G LTE tersebut mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015