Moenchengladbach, Jerman (ANTARA News) - Wakil Inggris Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 kala berkunjung ke markas Borussia Moenchengladbach, Borussia-Park, guna melakoni laga pekan kedua penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Penyerang Argentina, Sergio Aguero, jadi pahlawan kemenangan setelah menjadi algojo dari titik putih di pengujung laga, setela sebelumnya ia lebih dulu dilanggar oleh Fabian Johnson di area terlarang.

Gol tersebut membawa City membalikkan keadaan dan meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini, setelah di laga perdana dikalahkan Juventus 1-2 di hadapan publik Etihad.

Gol Aguero dari titik putih seolah menghukum Gladbach yang sempat gagal mengkonversikan kesempatan serupa jauh di awal laga pada menit 20.

Saat itu Nicola Otamendi melanggar Raffael, namun penyerang Brazil itu gagal sebagai algojo setelah penjaga gawang Joe Hart mampu menebak arah datangnya bola dan menghalaunya dengan sempurnya.

Akan tetapi, Gladbach akhirnya tetap lebih dulu memperoleh keunggulan pada menit 54 saat Lars Stindl menyelesaikan umpan tarik Julian Korb.

Keunggulan tersebut rupanya tak bertahan terlampau lama, 11 menit berselang melalui sebuah situasi sepak pojok Otamendi membayar hutang penalti yang dilakukannya dengan melepaskan tendangan voli keras yang terlebih dulu membentur Andreas Christensen sebelum mengoyak gawang Gladbach.

Meski gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri dari Christensen, namun Otamendi setidaknya membayar tuntas hutang yang dimilikinya dengan membuat kedudukan kembali imbang 1-1 pada menit 65.

Sejumlah peluang datang dan pergi, namun peluang di ujung laga yang memastikan kemenangan City atas Gladbach, dari kaki Aguero.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Julian Korb (Ibrahima Traore), Andreas Christensen, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Patrick Herrmann (Andre Hahn), Mahmoud Dahoud (Havard Nordtveit), Granit Xhaka, Fabian Johnson; Lars Stindl, Raffael
Pelatih: Andre Schubert

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Yaya Toure (Fernando), Fernandinho; Kevin De Bruyne, David Silva (Jesus Navas), Raheem Sterling (Pablo Zabaleta); Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015